PPMI Selenggarakan Tarhib Ramadhan, Awali Ramadhan di Pakistan

Islamabad– Menyambut datangnya bulan Ramadhan, Organisasi Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Pakistan gelar acara Tarhib Ramadhan di Aula Budaya Nusantara KBRI Islamabad, Pakistan pada Sabtu (2/4). Tarhib Ramadhan merupakan rangkaian dari acara-acara yang diadakan untuk mengisi bulan Ramadhan. Acara ini mengundang 3 pembicara yaitu Dr.Kholid Abdul Razak, Dr.Abdul Wahab Ar-Rosih, dan Dr.Abdul Mujib Basaam. Serta dihadiri oleh bapak duta besar Republik Indonesia untuk Pakistan, Adam Mulawarman Tugio.

“Acara ini diselenggarakan untuk memperingati datangnya bulan suci Ramadhan. Kami mengangkat tema mengokohkan diri, meningkatkan kepedulian, dan meraih ketaqwaan, dengan tujuan agar seluruh warga PPMI dapat mengerti dan memahami secara mendalam makna Ramadhan. Saya sangat senang karena partisipasi peserta yang cukup baik pada saat acara, meskipun persiapan hanya 1 minggu, namun acara dapat berjalan dengan lancar.” Jelas Syukron Kaam Suwardi selaku ketua pelaksana acara tersebut.

Acara tersebut dibuka dengan penampilan sholawat oleh mahasiswa Indonesia, dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh 3 pembicara. Pembahasan mengenai bulan Ramadhan pun dibahas tuntas, mulai dari makna Ramadhan, cara menyambut bulan Ramadhan, dan juga hikmah dari bulan Ramadhan. Acara tersebut mendapatkan apresiasi yang tinggi dari pembicara, mereka pun turut menikmati acara Tarhib Ramadhan tersebut.

Acara yang selesai pada pukul 2 siang itu, ditutup dengan pembagian doorprize kepada 6 mahasiswa yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pembicara. Makan bersama pun menjadi penghujung acara Tarhib Ramadhan kali ini.

Oleh : Widad Nur Fauziyah

Editor : R.Azri Al-Haq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *