PPMI Pakistan Sambut Kedatangan Mahasiswa Baru 2022

Sektor H-10 Islamabad – Senin, 31 Januari 2022, pukul 23.30 PKT, panitia penyambutan mahasiswa baru bersama sebagian DPP PPMI Pakistan berkumpul di halaman parkir male hostel. Rombongan ini akan bertolak ke Bandara Internasional Islamabad untuk menjemput mahasiswa baru yang tergabung dalam spring batch 2022.

Rombongan berangkat ke bandara pada pukul 00.10 PKT menggunakan 2 unit bis kampus yang telah disiapkan sejak pukul 23.00 PKT. Menurut Iqbal Muhtarom, ketua panitia penyambutan, rombongan mahasiswa baru 2022 akan landing pukul 23.30. Setelah melalui immigration clearance mereka akan melakukan Swab Test di bagian imigrasi bandara dengan estimasi waktu 1 jam.

Pukul 01.00 dini hari, ketika rombongan penjemput tiba di bandara, para calon anggota keluarga baru PPMI Pakistan telah menunggu di lobby kedatangan Islamabad International Airport. Sahabat Rozi yang merupakan koordinator penjemputan mempersilakan Ketua Umum PPMI Pakistan menyambut secara langsung, dilanjutkan dengan briefing dan dokumentasi kedatangan dengan melakukan foto bersama. Setelah dipastikan tidak ada barang yang tertinggal, rombongan bertolak menuju sektor H-10.

Tiba di hostel sektor H-10 pada jam 02.40, para calon mahasiswa baru disuguhi bubur ayam untuk makan dan “ngobrol bareng” sebagai proses taaruf. Sambil menikmati bubur ayam, Sahabat Aulia Hifdzur Rahman memberi briefing alur joining semester di halaman belakang Hostel 1, lalu dilanjutkan dengan pembagian kamar sementara.

Tak berakhir di situ, pada 2 Februari 2022 Sahabat Luqman dari Panitia Indonesian Student Orientation (ISO) mengadakan Fun Walk and University Tour denganSahabat Wahyudi sebagai guide. University Tour dengan rute gedung Provost – Admin block – perpustakaan – gedung perkuliahan – student activity berlangsung sejak pukul 9 pagi dan hingga 11.00 PKT, dilanjutkan dengan makan siang bersama di halaman belakang Royal Café. Kegiatan ini juga dijadikan pembukaan ISO yang puncaknya akan dilaksanakan pada pertengahan Pebruari 2022.

Oleh : Muhammad Najeed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *