PPMI Pakistan Menggelar Webinar “NGILMOE” dengan Judul Adab Ikhtilaf dalam Islam

Oleh : Tim Acara

Pada hari Minggu, 10 januari 2021 telah dilaksanakan webinar NGILMOE (ngaji ilmiah online) yang diadakan oleh Kuputrian dan bagian keilmuan DPP Islamabad. webinar Kali ini dilaksanakan pada pukul 13.30-17.00 WIB / 11:30-15.00 PKT.


Pembahasan kali ini sangat penting bagi mahasiswa dan mahasiwi karena tema dari acara ini adalah tema yang selalu mengikat di kehidupan umat islam, baik di indonesia ataupun mereka diaspora yang tersebar di belahan bumi tak terkecuali mahasiswa/i PPMIPakistan. Acara dilaksanakan online, melalui platform zoom. Adapun tema yang di angkat adalah “Adab Ikhtilaf dalam Islam” berdasarkan tema ini, topik pembahasan webinar adalah upaya menambah wawasan mahasiswa/i dalam menyikapi perbedaan pendapat (lebih condong ke Furuiyah/Fiqih) dan menyampaikan pesan persatuan bahwa di atas perbedaan ada yang lebih penting yaitu akhlak, apalagi masih dalam satu Aqidah sebagai Ahlussunnah wal jamaah. Adapun webinar ini diikuti oleh 45 peserta.

Acara dibuka oleh saudari Nabilla Nur Rahmah sebagai MC dan kajian dipandu oleh saudara Adam Ridho Muzakki sebagai Moderator.

Webinar NGILMOE (ngaji imliah online) memiliki tujuan membentuk pribadi yang bijaksana dan toleran yang mampu menghargai perspektif orang lain yang tidak sefaham dengannya.

Terdapat dua pembicara pada webinar NGILMOE Kali ini .
Pembicara pertama adalah:

  1. Al-Ustadzh Neng Fitri Hedi Susanti, LC
    dan pembicara kedua adalah
  2. Al-Ustadz Lalu Mujahid Imamuddin, S.H.I., M.Ag.

Kedua pembicara memaparkan materi dengan sangat menarik dan informatif yang membuat peserta yang hadir begitu antusias dalam mengikuti jalannya webinar ini.

Adapun juga panelis dalam acara ini, mereka adalah

  1. Ust. Fajar Human Islami, S.Ag. dan
  2. Usth. Yutsrina Azimah, B.A.

tanggapan dan pertanyaan yang diajukan oleh panelis dalam acara ini juga Tak kalah bagus dari apa yang yang telah disampaikan oleh kedua pembicara sebelumnya.

akhirnya acara ini berjalan dengan lancar walaupun ada kendala di awal yaitu mati lampu di beberapa daerah Islamabad yang mengakibatkan beberapa mahasiswa/i keluar dari hostelnya untuk mencari sinyal melalui smartphonenya masing-masing. (new/kuwait)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *