PPMI Pakistan membela Garuda pada RBS Diplomatic League 2021

ISLAMABAD – 8 orang mahasiswa Indonesia menghadiri konferensi pembukaan RBS Diplomatic League yang bertempat di Marriott Hotel Islamabad, sebagai perwakilan Indonesia. Mereka dicanangkan untuk membela Tim Indonesia pada liga diplomat yang akan digelar pada tanggal 20 November mendatang.

RBS Diplomatic League sendiri merupakan liga sepak bola antar diplomat asing yang bertugas di negeri Ali Jinnah. Kegiatan yang disponsori oleh Royal Business Solution (RBS) dan Gerry’s ini memasuki tahun kelima, dimana tujuan utama diselenggarakannya adalah untuk mempererat persahabatan antar negara dan menunjukan pada dunia, bahwa Pakistan adalah negara yang terbuka.

“We want to promote Pakistan’s sport and the friendly environment to behave in Pakistan. Besides, we want to show to the world that Pakistan is a friendly country, moreover, football is a game that everyone’s loved”. Ucap Mubasyir Sindrani selaku Head of Organizer turnamen ini.

Pada sesi pembagian tim, Indonesia, Malaysia, Kazakhstan, Jepang, dan Saudi Arabia diperkenalkan sebagai tim independen. Berbeda dengan beberapa negara yang tidak memiliki jumlah cukup pemain yang membentuk tim aliansi sebagai berikut; Tim Eropa dengan anggota Belanda, Swedia, Republik Ceko, Swiss, dan Jerman. Tim RBS Diplomatic dengan anggota Russia, Somalia, China, Spanyol, Uzbekistan, dan Azerbaijan. Serta Tim Golden Star dengan anggota Brazil, Kuba, Ukraina, dan Argentina.

Menurut saudara Rusydi selaku koordinator divisi Olahraga PPMI Pakistan, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak KBRI Islamabad terlebih dahulu guna menentukan komposisi pemain yang akan dipakai. “Nanti kita komunikasi terlebih dahulu dengan KBRI untuk menentukan pemain dan waktu latihan, kemudian sebisa mungkin kita menjalin chemistry satu sama lain agar bisa klop dilapangan,’’ terangnya (12/11).

“Tim Indonesia harus mewaspadai Arab Saudi yang menjadi kampiun tahun lalu, Tim Eropa yang memiliki 21 pemain kemudian postur serta stamina mereka juga baik, serta Tim Thailand yang mana pada laga persahabatan beberapa waktu lalu menang atas Indonesia dengan skor akhir 3-0,” menurut salah seorang mahasiswa yang tidak berkenan disebutkan Namanya (13/11).

Editor : Winda Nurul Jannah

Oleh : Muhammad Najeed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *