Pengobatan di Asia

Baru-baru saja, banyak dokter dari Barat tertawa terhadap gagasan bahwa mereka harus belajar sistem pengobatan tradisional di Asia. Banyak orang berpikir bahwa pengobatan herbal dan akupuntur dari Asia hanya dipercayai oleh orang-orang zaman dahulu. Dokter-dokter Barat percaya dengan seutuhnya bahwa pengobatan kimia merupakan pengobatan yang terbaik dan wajib diyakini dalam penyembuhan sebuah penyakit. Seperti antibiotik, obat-obat penghilang rasa nyeri secara cepat, dan tranplantasi jantung. Mereka menganjurkan orang awam untuk percaya bahwa mereka harus meminum pil di setiap penyakitnya. Ini benar sekali bahwa seringkali pabrik obat-obatan menyediakan apa yang diinginkan oleh orang-orang awam seperti obat penghilang gejala-gejala penyakit dengan cepat. Tetapi, pada kenyataannya mengkonsumsi obat-obatan seperti itu sifatnya hanya sementara dan tidak dapat menyembuhkan penyakit yang sebenarnya. Lebih lagi, beberapa orang menjadi sakit setelah mengkonsumsi obat-obatan itu secara berlebihan.

Sekarang banyak orang-orang Barat memulai untuk mencari obat-obatan alami untuk pengobatan berbagai penyakit dan seringkali mereka berpikir kembali kepada kebijaksanaan orang-orang kuno Timur. Sekarang, ada beberapa dokter di Britain yang menawarkan kepada pasiennya untuk melakukan pengobatan akupuntur.

Beberapa tahun yang lalu, obat alami dari akar sebuah tanaman yang mana ditemukan di Balochistan, Pakistan dibeli oleh Negara Barat. Organisasi Kesehatan Dunia / WHO (The World Health Organization) menganjurkan negara-negara untuk tidak percaya dan membesar-besarkan atau mengkonsumsi obat-obatan mahal dari Barat, tetapi memilihnya dengan hati-hati dan juga mengkonsumsi obat-obatan herbal tradisional.

Percampuran obat-obatan antara Timur dan Barat sudah mulai dipraktekkan dan sukses di China sejak tahun 1949 (revolusi). China masih satu-satunya negara di dunia yang mana para dokter menggunakan obat-obatan herbal dan akupuntur dan ini juga sangat populer layaknya pengobatan di Barat. Dan kini, di China banyak para dokter yang sangat enjoy untuk bekerja sama dengan dokter-dokter Barat. Banyak para dokter-dokter Barat yang mengambil kursus setidaknya 1 tahun untuk mempelajari cara pengobatan tradisional dan akupuntur. Untuk para dokter yang tidak memiliki kemampuan dalam pengobatan yang baik, juga harus mempelajari cara pengobatan orang-orang Barat. Dengan seperti ini, dua dunia telah berkolaborasi dalam sistem pengobatan. Sehingga banyak para dokter-dokter Barat yang berkunjung ke China dan negara-negara yang lain juga disarankan untuk mengikuti sistem tersebut. Para ahli dari WHO sudah memutuskan bahwa seiringnya waktu kita harus mempelajari pengobatan herbal dengan hati-hati dan dalam mengambil keputusan haruslah dengan teliti dan melalui pertimbangan yang matang, apakah obat ini sesuai? Sampai saat ini, mereka masih terus berusaha untuk menemukan obat untuk penyakit yang belum ada obatnya seperti HIV/AIDS. / BeTa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *