Kupas Tuntas Sosok Ibu dalam Acara Peringatan Hari Ibu 2021 PPMI Pakistan

Tanggal 22 Desember telah ditetapkan sebagai peringatan Hari Ibu, yang selalu dirayakan setiap tahunnya sebagai penghargaan terhadap perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Dalam rangka memperingati Hari Ibu 2021, Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Pakistan, mengadakan kegiatan yang bertemakan “Pesan Cinta Ibu dan Anak”.

Acara tersebut diadakan di Aula Budaya Nusantara KBRI Islamabad, Sabtu (25/12). Dan turut hadir dalam acara tersebut Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Islamabad, Pramudya Sulaksono, segenap mahasiswi Indonesia di Islamabad, serta para tamu undangan.

Peringatan Hari Ibu tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan pada tahun 2020 acara peringatan Hari Ibu dilakukan secara virtual, mengingat kondisi pandemi Covid 19 di Islamabad. Dan acara peringatan untuk tahun ini dilakukan secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, hingga acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Ibu Indonesia, sosok inspirator yang melahirkan generasi penggerak peradaban bangsa, semoga dari negara kita Indonesia ini, kita dapat mengharumkan namanya. Saya mengajak para peserta kegiatan untuk sama-sama kita meriahkan kegiatan peringatan Hari Ibu dengan melakukan hal-hal yang baik dan yang bermanfaat.” Jelas Savira Alfany dalam sambutannya, selaku ketua pelaksana kegiatan.

Dialog Bidan, sebagai salah satu acara inti pada kegiatan ini, yang menghadirkan beberapa pembicara yang tidak lain adalah mahasiswa/i Indonesia di Pakistan, Zunairah Nuh, Avivahtul Laila, dan Try Rama Bagus, serta dipandu oleh seorang moderator yang juga merupakan mahasiswi Indonesia yaitu Muji Rizdinar.

Dialog Bidan mengupas tuntas tentang peran ibu dan juga cerita tentang ibu dari masing-masing pembicara. Dilanjutkan Gaung Puisi, Tari Wonderland Indonesia dan juga penampilan penutup dari panitia yang turut menyemarakkan acara peringatan Hari Ibu sekaligus mengakhiri jalannya acara.

Editor : R. Azri Al-Haq

Oleh : Widad Nur Fauziyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *