Ketum Dan Sekjen PPMI Hadiri Agenda Milad Perdana PCI Muhammadiyah Pakistan

Islamabad – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan menggelar acara Grand Opening Milad Muhammadiyah yang ke-109. Acara yang bertemakan “Optimis Hadapi Covid-19: Menebar Nilai Utama (al-Qiyam al-Fadilah)” ini dihadiri oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jendral PPMI Pakistan, Ibnu Fikri Ghazali dan Ahmad Ghiffar Ramadhan. Tamu Undangan dari Bapak-bapak Diplomat KBRI Pakistan dan tamu undangan lainnya juga turut hadir pada acara tersebut.

Acara yang selenggarakan di Tandoori Restaurant ini, berjalan dengan sangat meriah dan khidmat. Bincang Santai tentang Ke-Muhammadiyah-an pun menjadi salah satu rentetan acara yang sangat menarik perhatian. Tidak hanya itu, Pembagian Doorprize pun menambah keseruan acara Pembukaan Milad Muhammadiyah sore itu. (21/11/21)

“Rentetan acara Milad Muhammadiyah ke-109 yang diselenggarakan oleh PCIM Pakistan adalah acara perdana yang bertujuan untuk menggelorakan nilai-nilai dan syiar Muhammadiyah yang inklusif di negeri Ali Jinnah. Ada berbagai macam acara yang menggandeng diaspora, khususnya mahasiswa Indonesia di bidang akademik dan non akademik, seperti Sport Competition, Webinar, Muhammadiyah Trip, Pesantren Virtual, dan lain sebagainya”. Ungkap Ach Fuad Fahmi, selaku ketua PCIM Pakistan dalam sambutannya.

Rentetan acara yaitu Bincang Santai tentang Ke-Muhammadiyah-an yang mengambil tema “Muhammadiyah Pakistan: Dulu, Kini, dan Nanti” menghadirkan 3 orang pembicara yaitu, Bapak Ichwan Mujahid Nusantara, Joni Eko Pranoto, dan Zulfikar Alamsyah. Materi pun di kupas tuntas oleh para narasumber mulai dari sejarah lahirnya Muhammadiyah Pakistan, Kiat-kiat membangun amal usaha dalam persyarikatan, dan cara membangun persyarikatan yang berkualitas dan berkemajuan.

Pemotongan tumpeng pun dilakukan sebagai simbolis atas Pembukaan Milad Muhammadiyah oleh Bapak Sulaiman Amiruddin selaku Sekretaris satu KBRI Islamabad Pakistan. Tak lupa kenang-kenangan pun diserahkan oleh pihak PCIM kepada perwakilan tamu undangan yaitu Bapak Boy Dharmawan selaku Kepala Bidang Fungsi Politik KBRI dan Kolonel Kav Budi Wirman selaku Atase Pertahanan di KBRI Pakistan.

Acara tersebut penuh dengan pesan-pesan kepada generasi muda, khususnya para kader Muhammadiyah yang harus terus berjuang dan belajar untuk menghadapi era dunia kedepannya. Acara pun ditutup dengan ramah tamah dengan santap menu makanan Khas Pakistan. 

Editor : Achmad Fuad Fahmi

Oleh : Widad Nur Fauziyah 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *