Di Sela-sela Ijtima’ Tabligh, DPP Islamabad Gelar Silaturahim Dengan DPD Karachi dan Lahore

Raiwind, Pakistan – DPP PPMI Pakistan menggelar rapat konsolidasi dengan DPD Karachi dan Lahore di sela-sela kegiatan Ijtima’ Tabligh yang bertempat di Raiwind, Lahore pada Sabtu malam 6 November 2021.

Rapat tahunan dipimpin oleh saudara Wahyudi selaku perwakilan anggota MPA terpilih PPMI Pakistan untuk masa jabatan 2021-2022. Sebanyak 73 mahasiswa Indonesia hadir dalam rapat tersebut dengan rincian 57 orang anggota DPP PPMI Pakistan, 10 orang DPD Karachi dan 6 orang DPD Lahore.

“Adapun agenda rapat kita pada malam hari ini adalah untuk sosialisasi kabinet baru, penyerahan dana simpanan untuk kedua DPD dan kerjasama dalam beberapa bidang”. Ujar Ibnu Fikri Ghozali selaku ketua PPMI yang baru.

Rapat berjalan dengan khidmat dan hangat. Sosialisasi kabinet baru menjadi agenda pembuka yang merekatkan ukhuwah keluarga besar PPMI Pakistan. Selanjutnya, DPP Islamabad menyerahkan sejumlah dana stimulus kepada DPD Karachi. Dana ini akan digunakan untuk kemaslahatan mahasiswa Indonesia yang berdomisili di kota terbesar Pakistan tersebut. Sedang untuk DPD Lahore dana akan disalurkan setelah pendataan seluruh pelajar Indonesia di Lahore.

Salah satu program yang akan dilaksanakan bersama adalah peningkatan Bahasa Urdu. DPD Karachi melalui saudara Haikal menyatakan bersedia meningkatkan kapabilitas Bahasa Urdu DPP Islamabad yang masih terbilang cukup minim. Begitupun pihak DPP Islamabad yang bersedia mewadahi potensi-potensi bakat pelajar Karachi dan Lahore untuk dimuat di website dan channel You Tube PPMI Pakisan. Ke depannya akan lebih banyak program yang dicanangkan dan digarap bersama antara DPP Islamabad dan DPD Karachi serta Lahore. Rapat ditutup dengan kata mufakat ketiga pihak untuk bersinergi demi kemajuan bersama PPMI Pakistan.

Editor : Farah Fawzyah

Oleh : Muhammad Najeed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *