4 Rekomendasi Aplikasi Untuk Manajemen Waktu Terbaik

            Pasti dari kita semua menginginkaan hari-hari kita berlalu dengan efektif dan efisien. Tetapi karena banyaknya tugas kampus dan aktifitas lainnya menjadikan kita pusing manakah yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Dan banyak dari kita ketika sudah asyik bergelut dengan tugas, lupa waktu untuk beristirahat. Sehingga membuat tubuh kita tidak mendapatkan haknya. Apalagi adanya panggilan-panggilan dari media social yang dapat mengalihkan kefokusan. Pemetaan waktu sangatlah penting bagi kita yang meninginkan waktunya tak terbuang sia-sia. Maka dari itu ada beberapa aplikasi yang kita rekomendasikan dapat membantu untuk mewujudkan keinginan kita untuk memanajemen waktu dengn baik.

  • Xmind

Kegiatan-kegiatan mahasiswa sangatlah banyak hingga merasa kewalahan atau kebingunagn ingin melakukan kativitas yang mana. Yang mengalami masalah seperti ini bisa diselesaikan dengan pemetaan atau membuat suatu mind mipping. Xmind membantu kita untuk merancang dan mengelola aktivitas dan kegiatan kita dengan cabang-cabangnya.

  • Alaramy

Bangun kesiangan dapat membuat kita kesal sendiri karena menunda pekerjaan yang sudah kita rancang sebelumnya. Meskipun sudah tidur lebih awal dan mengaktifkan alarm, terkadang kita masih bisa bangun kesiangan. Alarmy dapat membantu kita bangun tepat waku. Salah satu fitur di aplikasi ini adalah kita bisa mengaturnya dengan mendaftarkan foto area atau ruangan. Dan cara untuk membuatnya berhenti adalah bangun dari tempat tidur dan mengambil foto yang terdaftar.

  • Sleepyti.me

Akhir-akhir ini banyak sekali tugas yang menumpuk, hingga merasa sangat lelah dan kurang tidur. Penelitian menujukkan  bahwa minimnya jam tidur mengakibatka depresi dan tidak baik untuk kesehatan. Maka dengan adanya web Sleepyti.me bisa membantu kita untuk mengkalkulasi jam tidur. Kita bisa memasukkan jam bangun tidur yang kita inginkan. Dan web ini bisa mengkalkulasi waktu yang tepat untuk beranjak tidur. Dengan itu kita bisa mengoptimalkan energy kita untuk kegiatan yang lainnya.

  • Keepmeout

Ketika sedang asyik mengerjakan tugas tiba-tiba masuk sebuah notif dari Instagram, yang akhirnya menjadikan tergantinya focus ke social media. Salah satu hal ini yang sering menjadi masalah bagi mahasiswi. Fokusnya terpecah belah dan  mengakibatkan tertundanya tugas dan kegiatan. Keepmeout membantu kita untuk mengingatkan atau reminder. Dengan cara memasukkan durasi belajar, lalu ikuti intruksi yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *